Kualitas karyawan yang direkrut oleh manajer perekrutan menjadi kunci utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang ideal untuk perusahaan. Berbagai permasalahan yang ditemui selama proses perekrutan mulai dari sulitnya menemukan kandidat yang tepat untuk posisi yang tepat, proses rekrutmen dengan teknik yang salah, tergesa-gesa, dan kurang informatif sehingga terkesan kurang profesional menuntut manajer perekrutan untuk terus berinovasi dalam menyaring sumber daya manusia yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.
Tujuan Training
1.Memahami tugas utama dan bagian-bagian human resources development
2.Memahami pentingnya manajemen talenta bagi perusahaan dan karyawan
3.Memahami tata cara dan perbedaan akuisisi talenta dengan rekrutmen biasa
4.Memahami tata cara pelaksanaan wawancara kerja
5.Memahami tujuan dan manfaat pengembangan karyawan
Out Come:
1.Mampu memahami tahapan rekrutmen dan seleksi karyawan yang efektif
2.Memahamai berbagai tools yang dipakai dalam proses rekrutmen
3.Mampu melakukan wawancara rekrutmen dengan percaya diri
Pokok Bahasan
1.Fungsi strategis rekrutmen karyawan dalam bisnis yang berkelanjutan
2.Perbedaan Rekrutmen dan selection
3.Teknik wawancara yang efektif
4.Merancang strategi rekrutmen untuk bisnis yang lebih produktif dan berkelanjutan
Peserta:
Team Rekruitmen
HRD
Durasi : 1 hari (full Day)
Type Training
Inhouse Training
Public Training