Hindra Soe Consulting

Loading

Workshop Digital Marketing for Export

Proses perkembangan teknologi yang semakin tinggi, seperti penggunaan internet sudah sangat familier untuk memasarkan suatu produk. Kegiatan usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran produk barang atau jasa dengan melalui media internet dapat disebut juga e-marketing. E-marketing adalah sisi pemasaran dari e-commerce,

Dampak Media Promosi Online, Brand Images dan Harga terhadap perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet. E-commerce adalah sistem penjualan yang berkembang setelah ditemukan Internet. Sistem pemasaran atau penjualan seperti ini bisa menjangkau seluruh dunia pada saat yang bersamaan tanpa harus mendirikan kantor cabang di semua negara. Selain itu juga bisa dilakukan 24 jam tanpa berhenti.

Pemasaran dengan media promosi melalui internet khususnya dengan media online dapat menawarkan produk baik barang dan atau jasa secara luas dengan biaya pemasaran yang rendah. Konsumen dengan mudah untuk mengakses informasi mengenai produk yang ingin mereka cari dan beli karena tidak perlu tatap muka secara langsung.

Dalam perdagangan Internasional khusus perdagangan Ekspor, promosi online sangat membantu dalam meraih kesuksesan dalam menjangkau pasar luar negeri , karena  promosi online mempunyai berbagai keuntungan seperti :

  1. Jangkauan Tak Terbatas (  Domestik dan Internasional)
  2. Audience Spesifik – Tersegmentasi
  3. Komunikasi ke Audience Cepat
  4. Feed Back Tinggi
  5. Low Cost – High Impact
  6. Biaya Promosi lebih kecil
  7. Mudah Untuk di Ukur
  8. Waktu promosi lebih lama
  9. Sistem bekerja 24 Jam
  10. Membangun Citra Perusahaan lebih baik

Namun sayangnya, promosi online secara Internasional kurang banyak dilakukan oleh para pelaku Usaha Umkm  dalam menjalan usahanya untuk meraih Konsumen luar negeri. Ada beberapa faktor kesulitan dalam menjalankan promosi online khususnya dalam marketplace internatinal. Salah satu nya tidak ada pendampingan dalam melakukan aktifitas dalam input data di market place.

Namun sayangnya, promosi online secara Internasional kurang banyak dilakukan oleh para pelaku Usaha Umkm dalam menjalan usahanya untuk meraih Konsumen luar negeri. Ada beberapa faktor kesulitan dalam menjalankan promosi online khususnya dalam marketplace internatinal. Salah satu nya tidak ada pendampingan dalam melakukan aktifitas dalam input data di market place.
Proposal:
HSC menawarkan kegiatan workshop dengan tema Digital Marketing for Export yang akan memberikan pelatihan dan sekaligus pendampingan praktek untuk melakukan promosi ekspor via Marketplace internasional
Metode Workshop:
25% Teori
75% Praktek
Durasi Workshop : 3 hari – Jam 09.00 sd 16.00

Materi Workshop

Syarat peserta:
Produk berorientasi Ekspor
Paham Internet
Mempunyai laptop ( dibawa pada saat workshop)

Narasumber Utama
Hindra Soeparjanto SE ( Certified BNSP)
1.Founder Hindra Soe Consulting, yang memiliki Pengalaman dalam Transaksi Perdagangan Internasional
2.Pernah bekerja di Bank Bapindo ( Bank Mandiri ) di bidang Ekspor dan Impor
3.Trade Finance Export di Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk ( Sinarmas Group)
4.Praktisi Ekspor ( Produsen dan Trader : Kopi dan Briket Arang Kelapa)